4 Hal yang Bikin Pengajuan Dana Cepat di Kredivo Ditolak

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
27 Juli 2019, 09:30
Kredivo
Kredivo

Sebagai penyedia pinjaman dana cepat dan kredit online yang aman, Kredivo memiliki standar calon nasabah. Hal inilah yang membuat tak semua pengajuan dana bisa diterima di Kredivo.

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang pengajuan kredit atau dana cepatnya pernah ditolak oleh Kredivo. Jika demikian, artinya ada yang salah dalam pengajuan tersebut. Di mana letak kesalahannya? Yuk, cek bersama-sama.

Belum Memenuhi Persyaratan

Persyaratan yang belum terpenuhi menjadi penyebab utama pengajuan seseorang ditolak. Padahal persyaratan tersebut merupakan hal-hal dasar yang menjadi standar umum. Itu sebab, pastikan Anda sudah mengetahui dan memenuhi persyaratan-persyaratan Kredivo sebelum mendaftar:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makasar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan

Satu saja persyaratan di atas tak terpenuhi, besar kemungkinan pengajuan dana cepat Anda ditolak.

Kurang Tepat dalam Memberikan Data Pendukung

Berbeda dengan pengajuan kredit di bank, proses verifikasi data di Kredivo dilakukan serba online. Kredivo mengandalkan data digital untuk mengukur risiko kredit pendaftar.  Dalam proses pengajuan Kredivo, Anda harus mengunggah KTP dalam bentuk foto atau menyambungkan sejumlah akun digital, seperti akun e-commerce.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...