Ketika OVO Terinspirasi Kiprah Grab Menjadi Unicorn

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
1 Agustus 2019, 13:41
OVO
OVO

Presiden Joko Widodo melalui akun Instagram resminya mengabarkan, CEO SoftBank Masayoshi Son berjumpa dengannya. Pertemuan ini didampingi petinggi Grab dan Tokopedia, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Kabar yang mengemuka dari perbincangan mereka bahwa SoftBank akan berinvestasi senilai US$ 2 miliar sekaligus membuka kantor pusat kedua Grab, lokasinya di Indonesia, menjadikan Grab unicorn kelima di Indonesia.

Komitmen injeksi modal segar dari SoftBank kepada Grab disambut bahagia korporasi lain. Mereka adalah perusahaan-perusahaan yang memiliki kerja sama bisnis dengan penyedia layanan ride-hailing ini, salah satunya adalah dompet elektronik OVO.

Direktur OVO Harianto Gunawan mengaku bangga terhadap perkembangan Grab di Indonesia. Pasalnya, kemajuan yang dicapai tak lepas dari dukungan penuh pihaknya sehingga layanan Grab dapat menjangkau 224 kota di Indonesia secara efisien.

“Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO turut bangga atas milestone ini. Pencapaian Grab, mitra strategis kami, yang menjadi unicorn kelima di Indonesia merupakan inspirasi bagi kami,” katanya kepada Tim Publikasi Katadata, Rabu (31/7/2019).

Harianto mengutarakan, layanan di bidang transportasi seperti yang disajikan Grab merupakan salah satu use case terpenting dalam platform OVO. Pihaknya meyakini, komitmen Grab untuk mengembangkan diri di Indonesia bakal membantu OVO lebih dekat dengan tujuan bisnisnya, yakni mewujudkan masyarakat nontunai yang inklusif.

Lebih jauh tentang Grab, komitmen investasi SoftBank kepada perusahaan ini mengindikasikan bahwa bisnis berbasis teknologi di Tanah Air menjanjikan. Salah satu pendorongnya adalah pertumbuhan populasi kaum muda yang notabene tech-savvy.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...