Donald Trump Jr, Penerus Bisnis Properti Trump yang Melirik Indonesia

Pingit Aria
13 Agustus 2019, 13:23
Donald Trump Jr bersama ayahnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
Instagram/@donaldjtrumpjr
Donald Trump Jr bersama ayahnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald Trump Jr, sedang berada di Indonesia. Pagi ini, ia bertemu dengan taipan pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo untuk membahas prapeluncuran Trump Recidences Indonesia, a Luxury Collection by MNC Land.

Kedatangan Trump Jr ke Tanah Air pun menjadi sorotan masyarakat. Berikut sekilas profil dan rekam jejak bisnisnya.

Advertisement

Trump Jr merupakan putra sulung Donald Trump dengan istri pertamanya, Ivana. Trump Jr memiliki dua saudara kandung, yakni Eric dan Ivanka. Ia juga memiliki dua saudara tiri bernama Tiffany, hasil pernikahan sang ayah dengan Marla Maples, serta Baron dari Melania.

Saat menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memasrahkan seluruh bisnis propertinya pada Trump Jr dan Eric. Sedangkan Ivanka membantunya di pemerintahan. Dua anaknya yang lain, Tiffany dan Baron kini masih menempuh pendidikan.

(Baca juga: Kicauan Presiden Trump dan Defisit CAD RI Melemahkan Rupiah Senin Ini)

Dikutip dari laman resminya, Trump Jr saat ini menjabat sebagai Excecutive Vice President The Trump Organization. The Trump Organization merupakan perusahaan yang membidangi pengembangan properti, investasi, broker saham, penjualan dan pemasaran, dan manajemen properti.

Trump Jr lahir di Manhattan, New York, 42 tahun yang lalu. Sejak bergabung dengan The Trump Organization pada 2001, ia telah memegang sejumlah proyek bisnis real estate keluarga.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement