Gandeng Ruangguru, Persada Capital Berikan Beasiswa Guru dan Siswa

Rizky Alika
19 Agustus 2019, 12:31
ruangguru, beasiswa,
Desy Setyowati|KATADATA
Pendiri sekaligus Chief of Product and Partnership Ruangguru Iman Usman (paling kiri) dan CEO sekaligus pendiri Ruangguru Adamas Belva Syah Devara (paling kanan) saat konferensi pers terkait lima tahun Ruangguru. Perusahaan teknologi bidang pendidikan ini akan memberikan beasiswa kepada 1.800 guru dan 1.800 siswa tahun ini.

Persada Capital Investama menggandeng Ruangguru untuk memberikan Persada Scholarship kepada 3.600 guru dan siswa. Beasiswa tersebut diberikan kepada 1.800 guru di 15 kota/kabupaten dan 1.800 siswa di 12 kota/kabupaten.

Presiden Direktur Persada Capital Investama dan Komisaris PT Adaro Energy Tbk Arini Subianto mengatakan, pendidikan penting dalam memutus rantai kemiskinan. "Oleh karena itu, kami kolaborasi dengan Adaro Foudation dan Ruangguru," kata dia di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Senin (19/8).

Beasiswa tersebut diberikan untuk memberikan kemudahan belajar secara online bagi siswa dan guru. Persada Scholarship terdiri dari dua program, yaitu beasiswa persiapan mengahadapi Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Bersama Perguruan Tinggi (SBMPTN).

Beasiswa diberikan kepada siswa di Lhokseumawe, Deli Serdang, Pematangsiantar, Pangkalpinang, Jambi, Banjarbaru, Brebes, Kendal, Semarang, Banyumas, Tabanan, dan Bireuen.

(Baca: Selain Aruna, SoftBank Dikabarkan Bakal Suntik Modal Ruangguru)

Bagi guru, beasiswa tersebut bernama Indonesia Teaching Fellowship (ITF). Dengan program tersebut, guru akan mendapatkan akses ruangbelajar di aplikasi Ruangguru selama setahun.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...