Wiranto: Jika Kondisi di Papua Kondusif, Akses Internet Akan Dibuka

Happy Fajrian
1 September 2019, 11:23
wiranto, papua, kondisi papua
ANTARA/Syaiful Hakim
Wiranto saat memberikan sambutannya pada acara musik dan tari "Yospan Papua", di sela-sela kegiatan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (1/9/2019)

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan bahwa situasi terkini di Papua dan Papua Barat mulai kondusif.

"Hari ini saya bahagia sekali. Pagi tadi saya dapat laporan bahwa Papua dan Papua Barat sudah kondusif," kata Wiranto dalam sambutannya pada acara musik dan tari "Yospan Papua", di sela-sela kegiatan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (1/9).

Menurut dia, semua wilayah di Papua dan Papua Barat sudah damai. Kehidupan di sana sudah mulai berjalan, pertokoan pun sudah mulai buka.

"Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan terima kasih kepada teman-teman di Papua dan Papua Barat yang sudah sadar bahwa kita tidak perlu berkelahi, anarkis, bakar-bakaran. Kalau bakar makanan boleh, bakar batu boleh, asal jangan bakar bangunan dan bakar fasilitas umum," ujar Wiranto.

(Baca: Pengamat Ingatkan Pemerintah agar Cepat Atasi Masalah di Papua)

Ia berharap setiap permasalahan yang ada dibicarakan dengan baik, dengan hati yang damai tanpa perlu melakukan aksi anarkis. Menurut dia, atas inisiatif tokoh Papua Freddy Numberi dan kawan-kawan, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya untuk menyiarkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia tetap bersaudara dan akan menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...