Dengan Aplikasi Tauberes, Garuda Klaim Biaya Logistik Bisa Lebih Murah

Image title
11 September 2019, 21:29
Garuda Indonesia, industri logistik
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Pesawat Garuda di Hangar GMF,  Tanggerang,  Banten (2/3). Garuda meluncurkan aplikasi logistik Tauberes yang diklaim bisa menekan biaya logistik menjadi lebih murah.

PT Garuda Indonesia Tbk meluncurkan aplikasi logistik bernama Tauberes. Aplikasi ini dapat menghubungkan jasa layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang dan pengguna jasa.

Director of Cargo & Businnes Development Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan aplikasi ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan aplikasi layanan kargo lainnya. Melalui Tauberes, konsumen bisa mengirim barang dalam waktu sehari ke seluruh daerah, tanpa harus menunggu kapasitas barang minimal 10 kilogram.

Advertisement

Dengan begitu, biaya logistik menjadi lebih murah. "Same day service itu jarang. Airline minta barang minimal 10 kg dikumpulin dulu, jadinya mahal," ujar Iqbal saat soft launching Tauberes, di Jakarta, Rabu (11/9).

Selain itu, melalui aplikasi ini konsumen bisa melacak keberadaan barang yang dikirim melalui smartphone, dan bebas untuk memilih penyedia jasanya. Untuk mengembangkan bisnis ini Garuda berkolaborasi degan Citilink, Sriwijaya, Lion Parcel, Aero Express, J&T, JNE.

(Baca: KPPU Duga Kerja Sama Citilink-Sriwijaya Langgar Persaingan Usaha Sehat)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement