IHSG Hari ini Diprediksi Melemah, Saham Konstruksi Direkomendasi

Image title
11 September 2019, 06:44
ihsg, ihsg hari ini, rekomendasi saham, rekomendasi saham hari ini
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pegawai mengamati layar pergerakan saham di Mandiri Sekuritas, Jakarta, Senin (22/7/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ditutup melemah 22,99 poin atau 0,36 persen ke level 6.433,55.

Beberapa analis saham teknikal memprediksi bakal terjadi koreksi pada Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Rabu, 11 September 2019. Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup naik 0,17% ke level 6.336,67.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan ada potensi koreksi wajar pada IHSG hari ini. "Sehingga, berpeluang menuju ke area support," kata dia.

Advertisement

Berdasarkan analisis teknikal, support pertama maupun kedua IHSG hari ini berada pada rentang level 6.306,74 hingga 6.294,28. Sedangkan level resistance pertama maupun kedua IHSG hari ini berada pada rentang 6.341,12 hingga 6.381,54.

Rekomendasi saham dari Nafan antara lain Adaro Energy (ADRO), Alam Sutera Realty (ASRI), Astra Otoparts (AUTO), Bank Mandiri (BMRI), Indah Kiat Pulp and Paper (INKP), dan Wijaya Karya (WIKA).

(Baca: Katadata Market Index: IHSG September Diprediksi Masih Bearish)

Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan juga memprediksikan koreksi pada IHSG hari ini. Menurut dia, IHSG bergerak di sekitar area jenuh beli sehingga mengindikasikan potensi aksi ambil untung (profit taking) dalam jangka pendek.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement