Jadi Presiden OVO, Karaniya Perkuat Integrasi Bisnis dengan Bareksa

Cindy Mutia Annur
19 September 2019, 12:10
Karaniya Dharmasaputra, ovo, bareksa
Bareksa
Karaniya Dharmasaputra (kedua dari kanan) ditunjuk menjadi Presiden OVO.

Pendiri PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) Karaniya Dharmasaputra resmi menjadi Presiden PT Visionet Internasional (OVO) sejak September 2019. Meski memimpin OVO, Karaniya menyatakan dirinya tetap menjadi CEO Bareksa.

Melalui rangkap jabatan ini, ia berharap dapat memperkuat integrasi bisnis antara OVO dan Bareksa yang saat ini tengah dikembangkan. Melalui integrasi tersebut, produk investasi yang saat ini disediakan di platform Bareksa bakal tersedia pula di OVO, tetapi saldo tetap akan terpisah sesuai arahan Bank Indonesia (BI).

Advertisement

"Mudah-mudahan (proses integrasi lebih cepat. Tapi itu tergantung,  kami menunggu (perizinan),"  ujar Karaniya di acara Bareksa-Kontan 3rd Fund Awards 2019 di Jakarta, Rabu (18/9) malam.

 (Baca: Pendiri Bareksa Ditunjuk Jadi Presiden OVO)

Ia menjelaskan proses integrasi masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas pasar modal dan Bank Indonesia (BI) selaku otoritas sistem pembayaran. Adapun khusus terkait perizinan OJK, menurut dia, pihaknya telah mengantongi restu dan hanya tinggal melengkapi sejumlah dokumen.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement