Baru Berdiri Setahun, Tiga Pimpinan Gojek di Vietnam Hengkang

Cindy Mutia Annur
20 September 2019, 11:13
gojek, goviet
Go-Jek
GoJek berekspansi ke Vietnam dengan nama GoViet sejak tahun lalu.

CEO GoViet Christy Trang Le mengundurkan diri meski baru lima bulan menjabat. Ia merupakan pimpinan ketiga yang hengkang dari anak perusahaan Gojek di Vietnam itu sejak berdiri tahun lalu. 

Pada Maret lalu, General Director GoViet Nguyen Vu Duc dan Deputy General Director GoViet Nguyen Bao Linh juga mengundurkan diri dari perusahaan. Goviet sempat beroperasi tanpa pemimpin sebelum kehadiran Christy pada April 2019.

Dalam keterangan resminya, GoViet membenarkan pengunduran diri Christy. Namun, perusahaan belum merilis apa pu terkait pimpinan baru GoViet.

"Ketika kami memulai perjalanan dengan pimpinan baru, kami mencoba untuk melakukan yang terbaik. Namun setelah lima bulan memimpin, Christy memutuskan mengambil jalan yang berbeda," tulis GoViet, seperti dikutip di KRAsia, Kamis (19/9). 

(Baca: Go-Viet Buka Lowongan Pimpinan, Bersiap Luncurkan Go-Pay di Vietnam?)

Sebelumnya, mantan bos Facebook Vietnam itu mengatakan ketertarikannya bergabung dengan Go-Viet setelah melihat kesuksesan Gojek sebagai platform multi-layanan on-demand berbasis aplikasi di Indonesia. Untuk itu, ia ingin melihat hal yang sama terjadi di Vietnam.

“Bersama Go-Viet, saya yakin bahwa kami dapat menciptakan dampak positif berskala luas untuk jutaan konsumen, pengemudi, dan penyedia layanan di berbagai sektor,” kata Christy dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Selain pernah menjabat posisi tinggi di Facebook Vietnam, Christy pernah menorehkan prestasinya di industri teknologi sebagai pendiri (Founder), Chief Operations Officer dan Chief Financial Officer dari sebuah startup Silicon Valley bernama Misfit.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...