Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia, Traveloka Siapkan Diskon & Promo

Cindy Mutia Annur
30 September 2019, 12:29
 traveloka
Katadata/Agustiyanti
Ilustrasi Traveloka. Sebagai mitra co-branding program Wonderful Indonesia, Traveloka telah mempersiapkan promosi hingga diskon untuk ikut menggenjot wisata domestik.

Traveloka dan Kementerian Pariwisata melakukan penandatanganan kembali perjanjian kemitraan (co-branding) untuk program Wonderful Indonesia. Sebagai mitra co-branding program trersebut, Traveloka telah mempersiapkan sejumlah promosi hingga diskon untuk membantu menggenjot pariwisata di Tanah Air. 

 

Ketua Tim Co-Branding Kemenpar Priyantono Rudito mengatakan, pihanya berharap kerja sama strategis ini dapat melahirkan beragam kolaborasi dalam menarik minat wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

"Kami berharap program-program bersama ini nantinya dapat berfokus untuk mempromosikan lebih banyak destinasi pariwisata Indonesia yang belum tereksplorasi secara maksimal, khususnya 5 destinasi super prioritas seperti Danau Toba Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang," ujar Priyantono dalam keterangan resmi, Senin (30/9). 

PR Director Traveloka Sufintri Rahayu mengatakan, pihaknya telah menggarap berbagai fitur dan promo menarik untuk mendorong wisatawan menjelajahi destinasi pariwisata Indonesia. Adapun program-program ini telah dilakukan sejak 2019 dan akan dilanjutkan hingga 2020. 

"Dengan penandatanganan kembali perjanjian kerja sama co-branding ini, kami berharap dapat turut memberikan kontribusi dalam  membangun stabilitas dan perkembangan sektor pariwisata di Indonesia," ujar Sufintri melalui siaran pers, Minggu (29/9).

(Baca: Traveloka Gelar Program Diskon Hingga 80% di Tiga Negara)

Adapun program-progam yang telah dan akan berjalan, yakni pertama, fitur Go-Beyond (Jelajah Lebih Jauh). Lewat fitur ini, Traveloka menghadirkan beragam informasi terkait pesona 10 Bali Baru agar menarik minat para pengguna untuk berkunjung ke wilayah-wilayah tersebut.

Fitur ini dilengkapi dengan artikel, rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan, kuliner, hingga panduan transportasi dan akomodasi, yang dapat langsung dipesan melalui platform Traveloka. 

Kedua, promo hot deals yang merupakan bagian dari program #DiscoverWonderfulIndonesia. Promo ini menghadirkan berbagai produk layanan lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan setiap wisatawan Singapura untuk menjelajah ragam destinasi pariwisata di Indonesia dengan berbagai penawaran promo yang menarik.

(Baca: Terminal 2 Bandara Soetta Kini Bernama Terminal 2 Traveloka)

Ini merupakan strategi untuk menarik minat masyarakat Singapura sebagai tourism hub yang menjadi gerbang untuk menggarap pasar ASEAN.

Ketiga, promosi bersama Indonesian Sustainable Tourism Award Festival 2019 (ISTAFest 2019). Promosi berfokus untuk melakukan sosialisasi  terkait pariwisata berkelanjutan bagi masyarakat dan juga mempromosikan destinasi pariwisata yang telah menerapkan pariwisata berkelanjutan sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata No.14 Tahun 2016.

Keempat, mendukung promosi 4 + 1 Destinasi Super Prioritas di Indonesia, melalui berbagai program yang ada di platform Traveloka.

Sebelumnya, Traveloka melakukan kolaborasi  dengan PT Angkasa Pura II untuk melakukan co-branding pada Terminal 2 Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta).  Co-branding tersebut dilakukan untuk memunculkan gaya baru dalam beriklan.

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...