Ledakan di Monas, Kegiatan di Istana Presiden Berjalan Normal

Rizky Alika
3 Desember 2019, 15:59
Ledakan Monas, Granat Monas, Jokowi
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Anggota Gegana Brimob Polri melakukan pemeriksaan TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menjelaskan kegiatan di Istana Presiden berjalan normal meskipun terjadi ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Istana sih baik-baik saja," kata Fadjroel di Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa (3/12).

Advertisement

Presiden Jokowi masih menerima tamu. Pada pukul 09.30 WIB, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengunjungi Istana. Kemudian, Rektor Universitas Indonesia dan tamu dari Jepang juga mendatangi Istana.

Ia menambahkan, pengamanan di kawasan Istana juga tidak diperketat setelah ledakan tersebut. Jokowi hanya berpesan untuk menindak tegas pelaku peledakan. “Sekarang diserahkan ke kepolisian," ujar dia.

(Baca: Foto Display : Olah TKP Paska Ledakan Kawasan Monas)

Sebelumnya, terjadi ledakan di sekitar kawasan Monas pada Selasa pagi, 3 Desember 2019. Kepolisian menyatakan ledakan diduga akibat granat asap, dan bukan dari ponsel seperti kabar beredar.

"Berdasarkan hasil temuan diduga dari granat asap yang meledak. Kami masih mengumpulkan informasi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy dalam konferensi pers seperti yang dikutip dari Kompas TV, Selasa (23/12).

Ledakan menyebabkan dua anggota TNI terluka. Kedua anggota TNI tersebut sedang berolahraga di sekitar kawasan bersama dengan anggota TNI lainnya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement