Link Net, Layanan TV Berbayar Grup Lippo yang Dibeli Hary Tanoe

Pingit Aria
3 Desember 2019, 15:15
MNC KATADATA | Arief Kamaludin
Arief Kamaludin | KATADATA
MNC KATADATA | Arief Kamaludin

PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) bersiap untuk membeli perusahaan penyedia internet PT Link Net Tbk (LINK) dari First Media milik Grup Lippo. IPTV merupakan perusahaan penyedia layanan televisi berbayar berbasis internet yang merupakan bagian dari Grup MNC milik Hary Tanoesodibjo

Dalam keterbukaan informasi pada Senin (2/12), IPTV menyatakan bahwa saat ini tengah dalam proses due diligence. “MNC Vision telah menandatangani term sheet untuk menjajaki mayoritas saham PT Link Net Tbk dari First Media dan Asia Link Dewa," tulis Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra.

Di pihak lain, Corporate Secretary First Media Harianda Noerland menyatakan, kelanjutan proses akuisisi bergantung pada hasil uji tuntas yang disepakati para pihak dalam jangka waktu enam bulan ke depan.

"Perseroan tetap dapat melakukan pengembangan bisnis dan sinergi sampai tercapainya kesepakatan lebih lanjut," katanya.

(Baca: MNC Vision Networks Berencana Akuisisi Perusahaan Kompetitor)

Sebelumnya, rencana ekspansi IPTV memang telah santer terdengar. Dalam keterbukaan informasi yang dirilis Jumat (4/10) lalu, IPTV telah membeberkan tengah dalam proses due diligence untuk mengakuisisi saham kompetitor, tanpa menyebut perusahaan yang dimaksud.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...