Ikut Disuntik Temasek, EV Growth Raih Pendanaan Baru Rp 3,5 Triliun

Cindy Mutia Annur
31 Desember 2019, 11:32
EV Growth, Dana Investasi, Startup
Katadata/Hari Widowati
Peluncuran EV Growth, modal ventura hasil patungan Sinarmas, East Ventures dan Yahoo Japan di Jakarta, Kamis (22/3).

Perusahaan modal ventura EV Growth mengumumkan telah berhasil menggalang dana investasi sebesar US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun. Capaian tersebut melampaui target awal yakni US$ 150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Pendanaan tersebut berasal dari mitra baru yang mencakup Asian based family offices, serta dua perusahaan sovereign wealth fund terbesar Asia, termasuk Temasek. Rencananya, dana ini akan digunakan untuk investasi pada startup di Asia Tenggara.

Advertisement

Terkait capaian pendanaan tersebut, Managing Partner EV Growth Willson Cuaca serta Co-founder East Ventures mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat di Asia Tenggara untuk mendapatkan deal terbaik.

(Baca: Lima Startup Diminati Investor Lokal dan Asing di Ajang NextICorn)

“Kami berencana menyalurkan US$ 325 juta untuk startup Asia Tenggara dengan menggabungkan dana investasi aktif kami, yakni untuk perusahaan tahap awal (seed stage) maupun tahap lanjutan (growth stage),” kata dia melalui siaran pers, Selasa (31/12).

Dengan memiliki dua dana investasi, Willson mengatakan, East Ventures bakal  terus mendukung ekosistem startup dengan konsisten, jangka panjang, dan founder-friendly. Sebagai contoh, East Ventures telah mendukung Ruangguru sejak awal dan berpartisipasi dalam pendanaan pertama Ruangguru pada 2014.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement