Jokowi dan PM Hongaria Bahas Rumah Sakit Kanker hingga Sepakbola

Dimas Jarot Bayu
23 Januari 2020, 18:43
Jokowi, Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban saat kunjungan kehormatan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Kedua kepala negara akan membahas pengembangan kerja sama bilateral.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri Hongaria Viktor Orbán di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/1). Kedua Kepala Pemerintahan tersebut bakal membahas sejumlah kerja sama bilateral.

Jokowi menyatakan ada beberapa kerja sama yang bisa dikembangkan antara Indonesia dan Hongaria. Salah satunya terkait suplai air bersih.

Jokowi mengatakan Indonesia dan Hongaria sebelumnya telah menyelesaikan proyek serupa di 36 lokasi yang tersebar di 12 provinsi. “Saya harap kami bisa melanjutkan kerja sama yang baik ini,” kata Jokowi pada Kamis (23/1).

Jokowi mengakui dirinya tengah mempelajari tawaran Hongaria terkait pembangunan tiga rumah sakit yang berfokus pada terapi kanker atau onkologi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga bakal mengkaji tawaran pengembangan rumah sakit militer dari Hongaria.

Lebih lanjut, Jokowi menyinggung soal kerja sama dengan Hongaria di bidang pembayaran tol non tunai (e-toll). “Tolong pastikan dokumen proyek ini sudah diserahkan pada 31 Januari 2020. Proses pembelian akan dilakukan pada April 2020,” kata Jokowi.

(Baca: Jokowi Putuskan Rencana Pembelian Alutsista dari Prancis Pekan Depan)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...