IHSG Diramal Menguat, Saham Bank & Tambang Masuk Rekomendasi

Image title
24 Januari 2020, 06:30
IHSG, IHSG hari ini, rekomendasi saham, rekomendasi saham hari ini
/home/ubuntu/Pictures/antarafoto/cropping/production/original/ANT20190927097.jpg
Petugas memantau grafik pergerakan penjualan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Dealing Room Divisi Tresuri BNI, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Beberapa analis pasar modal memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali menguat pada perdagangan hari ini, Jumat (24/1). IHSG ditutup menguat 0,25% di level 6.249,21 kemarin, setelah tiga hari berturut-turut melemah.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG hari ini akan bergerak menguat dengan area resistance di rentang 6.270 hingga 6.260. Sedangkan area support di rentang 6.234 hingga 6.218.

"(Kami) mengindikasikan adanya potensi penguatan dalam jangka pendek," kata Dennies dalam riset tertulisnya. Penguatan jangka pendek lantaran minimnya sentimen yang mendorong, terutama dari dalam negeri.

(Baca: Otoritas Bursa Suspensi Lima Saham terkait Kasus Jiwasraya dan Asabri)

Saham-saham yang direkomendasikan oleh Dennies antara lain Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Astra International (ASII), dan Bank Negara Indonesia (BBNI).

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG bakal bergerak di zona hijau pada perdagangan terakhir di pekan ini. "IHSG akan kembali bertahan pada zona hijau dengan support resistance 6230-6280," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...