Legenda Basket Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Image title
27 Januari 2020, 07:48
kobe bryant, basket
Instagram/@kobebryant
Ilustrasi Kobe Bryant. Kobe meninggal dalam usia 41 tahun karena kecelakaan helikopter.

Legenda Basket asal Amerika Serikat (AS), Kobe Bryant, dilaporkan meninggal dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles pada Minggu (26/1) waktu setempat. Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa putrinya, Gianna, yang berusia 13 tahun.

Dilansir dari CNN.com, Kobe dan Gianna rencananya menghadiri pertandingan basket di Mamba Sport Academic di Thousan Oaks. Gianna akan bermain dalam pertandingan tersebut, sedangkan Kobe menjadi pelatihnya.

Namun, helikopter yang dia tumpangi terjatuh. Kematian pemain dengan gelar juara NBA sebanyak lima kali itu meninggalkan duka bagi masyarakat AS.

Presiden AS Donald Trump dalam cuitannya di Twitter menyatakan kematian Kobe sebagai berita yang mengerikan. Mantan Presiden AS Barack Obama juga menyampaikan duka yang mendalam atas kematian Kobe.

Mantan rekan setimnya, Shaquille O'Neal, dalam Twitter menyatakan tidak ada kata yang bisa menggambarkan kepedihan yang dia rasakan dari tragedi yang menewaskan Kobe dan putrinya. "Duka cita saya terhadap keluarga Kobe dan penumpang lainnya dalam helikopter tersebut," ujar Shaquille.

(Baca: Legenda NBA Kobe Bryant Meninggal Dunia, Berikut Torehan Prestasinya)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...