Dirombak Rini Tahun Lalu, Petinggi Bank BUMN Bakal Berubah Lagi

Image title
12 Februari 2020, 10:48
Erick Thohir, BUMN, Perubahan Direksi Bank BUMN, Perombakan Direksi Bank BUMN
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kedua kiri) tiba di ruang komisi untuk mengikuti rapat dengan Komisi VI DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan melakukan perubahan pengurus di bank-bank BUMN. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perubahan untuk penyegaran dan penyesuaian terhadap tantangan bisnis. 

"Dilihat proyeksi ke depannya, dan dicari juga orang-orang yang bisa melihat ke depan, yang pasti niatnya untuk memperkuat," kata Arya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (10/2).

Sebanyak tiga bank BUMN bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam waktu dekat. Bank yang dimaksud yakni Bank Negara Indonesia dan Bank Mandiri pada 20 Februari 2020, dan Bank Rakyat Indonesia pada 18 Februari 2020.

(Baca: Bakal Induk BUMN Asuransi Dipimpin Mantan Bos LPS Robertus Bilitea )

Dari tiga bank tersebut, baru BNI yang mempublikasikan agenda lengkap RUPS, dan salah satunya untuk perubahan pengurus. Sedangkan dua bank lainnya, belum.

Adapun tiga bank BUMN tersebut sebetulnya baru mengalami perombakan pengurus tahun lalu. Satu di antaranya yakni Bank Mandiri yang mengalami perombakan di era Erick.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...