Galaxy S20, Ponsel 5G Terbaru Samsung

Pingit Aria
12 Februari 2020, 14:29
Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra yang diluncurkan pada Selasa (12/2).
Samsung
Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra yang diluncurkan pada Selasa (12/2).

Samsung telah resmi merilis tiga ponsel terbarunya, Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra. Ketiga ponsel tersebut diperkenalkan dalam acara Galaxy Unpacked di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS, Selasa (11/2) atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Samsung Galaxy S20 merupakan smartphone seri flagship pertama dari Samsung yang secara keseluruhan mengusung konektivitas 5G. “Memasuki dekade baru ini, 5G akan mengubah cara kita berkomunikasi dan menikmati dunia secara keseluruhan,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Ia menjelaskan, setiap perangkat Galaxy S20 dilengkapi dengan teknologi 5G teranyar. Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra merupakan perangkat pertama yang dapat mendukung spektrum jaringan sub-6 dan mmWave.  Samsung Galaxy S20 mendukung spektrum jaringan sub-6. Ketiga seri Galaxy S20 dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA).

(Baca: Saingi Xiaomi, Samsung Galaxy S20 Akan Dilengkapi Kamera 108 MP)

Hanya, perangkat Galaxy S20 yang akan dibawa ke Tanah Air tidak berkemampuan 5G. Sebab, Indonesia masih belum memiliki regulasi yang jelas terkait jaringan 5G. Secara infrastruktur, frekuensi jaringan 5G di Indonesia memang belum tersedia secara luas.

Bagaimanapun, pengguna masih dapat menikmati berbagai fitur lain. Galaxy S20 memiliki arsitektur kamera yang menggabungkan artificial intelligence atau AI dengan image sensor. Galaxy S20 dan Galaxy S20+ menggunakan kamera 64MP, sedangkan pada Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP.

Dengan image sensor yang lebih besar pada lini Galaxy S20, resolusi kamera ditingkatkan secara signifikan untuk menghasilkan foto yang lebih detail. Dengan begitu, proses penyuntingan bisa dilakukan dengan lebih leluasa. Teknologi ini juga membuat pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar yang lebih kaya dalam keadaan temaram.

Galaxy S20 juga mengusung teknologi Space Zoom yang dapat dapat melakukan zoom dari jarak jauh. Gunakan sampai dengan 30X zoom pada Galaxy S20 dan S20+. Sedangkan, dengan lensa lipat S20 Ultra yang berbasis AI dan multi-image processing, pengguna bisa mendapatkan pengalaman Super Resolution Zoom hingga 100X.

Kemudian, berkat kamera berteknologi AI, Galaxy S20 dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focuscroppedultra wide dan lainnya untuk menangkap momen pada kondisi terbaik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...