Korban Tewas Corona Jadi 1.523, Tiongkok Kecam Reaksi Berlebihan Dunia

Happy Fajrian
15 Februari 2020, 09:52
korban meninggal virus corona, tiongkok, virus corona, infeksi virus corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Kyung-
Meski jumlah korban terus bertambah, Tiongkok tak ragu untuk mengecam reaksi dunia internasional yang dianggapnya berlebihan.

Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission) Tiongkok pagi ini, Sabtu (15/2), melaporkan bahwa ada tambahan 143 korban meninggal, serta 2.641 kasus baru terinfeksi virus corona di Tiongkok.

Sebagian besar korban meninggal  dan kasus baru tersebut berasal dari Provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebaran epidemi, yakni 139 meninggal dan 2.420 kasus baru. Dengan demikian, jumlah korban meninggal akibat virus corona di Tiongkok mencapai 1.523 dan 66.492 terinfeksi.

Meski jumlah korban terus bertambah, Pemerintah Tiongkok mengecam reaksi berlebihan dunia internasional. Dilansir Reuters, Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi menegaskan bahwa upaya negaranya mengendalikan epidemi sudah sangat menyeluruh.

“Secara keseluruhan epidemi ini sudah dalam kendali kami,” ujar Yi seperti dikutip Reuters, Sabtu (15/2). Dia juga mengatakan bahwa tidak ada negara lain di dunia yang melakukan pencegahan dan pengendalian epidemi ini seperti Tiongkok. "Tapi kami mampu mengendalikannya," tegasnya.

(Baca: Dampak Virus Corona, Pengusaha Hotel Klaim Omzet Turun Hingga 30%)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...