Calon Dirut TVRI Makin Mengerucut, Eks Dirut Metro TV Masuk Daftar

Martha Ruth Thertina
21 Februari 2020, 13:03
TVRI, Calon Dirut TVRI, Metro TV
Dok. TVRI

Daftar calon direktur utama (dirut) TVRI semakin mengerucut. Dewan Pengawas TVRI menetapkan sebanyak 16 calon lulus tahap telaah dan penilaian makalah, termasuk eks Direktur Utama Metro TV Suryopratomo.

Kursi dirut TVRI kosong setelah Dewan Pengawas melengserkan Helmy Yahya dari posisi tersebut pada 16 Januari 2020. Pendaftaran kandidat calon pengganti Helmy pun dibuka pada 3-12 Februari lalu dan berhasil menjaring 30 calon.

Selain Suryoutomo, beberapa calon yang lulus tahap telaah dan penilaian makalah dan cukup dikenal publik seperti eks presenter Charles Bonar Sirait dan sutradara Iman Brotoseno.

(Baca: Dipecat dari Dirut TVRI, Helmy Yahya Tuntut Dewan Pengawas ke PTUN)

Sebelumnya, aktor Gusti Randa serta eks wartawan dan eks CEO televisi lokal Bhinneka Televisi Nusantara Audrey Tangkudung tercatat ikut mendaftar, namun tak masuk dalam 16 calon yang lulus penilaian tahap awal.

Selanjutnya para calon akan mengikuti pendalaman makalah/gagasan calon oleh Panel Ahli pada Senin, 24 Februari 2020. “Kami mengharapkan kepada publik untuk memberikan masukan rekam jejak para calon,” demikian tertulis dalam pengumuman resmi yang dipublikasikan di situs TVRI.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...