Senin Depan, BPK Serahkan Hasil Audit Kinerja TVRI kepada DPR

Agatha Olivia Victoria
14 Februari 2020, 16:29
bpk, tvri, dpr
Katadata
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat, (14/03). BPK akan menyerahkan hasil audit laporan keuangan TVRI tahun 2017-2019 ke DPR.

Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK telah selesai mengaudit kinerja Lembaga Penyiaran Publik TVRI tahun 2017 -  2019. Mereka akan menyerahkan hasil laporan audit kinerja tersebut kepada Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR pada Senin (17/2).

Komisi I DPR akhir Januari lalu telah meminta BPK mengaudit kinerja TVRI seiring konflik internal yang berujung dipecatnya Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI. Hasil audit rencananya akan diserahkan langsung oleh Ketua BPK agung Firman Saputra kepada dewan.

"Laporan pemeriksaan kinerja ini untuk menilai efektivitas (kinerja TVRI)," kata Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif dalam sebuah diskusi di Kantor BPK, Jakarta, Jumat (14/2).

(Baca: Seleksi Calon Dirut TVRI, Ada Nama Gusti Randa hingga Suryopratomo)

Bahtiar tak berkomentar banyak ketika ditanya awak media apakah hasil audit ada hubungannya dengan pemecatan Helmy Yahya. Dia meminta semua pihak menunggu hingga hasil audit diserahkan kepada dewan.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...