Rilis Ponsel 5G Pertama, Sony Xperia1 II Usung 4 Kamera Andal

Fahmi Ahmad Burhan
25 Februari 2020, 13:50
Produk terbaru Sony Xperia 1 II dengan fitur kamera canggih.
Sony.com
Produk terbaru Sony Xperia 1 II dengan fitur kamera canggih.

Perusahaan teknologi asal Jepang Sony merilis flagship ponsel 5G pertama, Sony Xperia 1 II. Tidak hanya mengusung teknologi jaringan 5G, Sony yang juga mengkolaborasikan kemampuan kamera pada ponsel anyar tersebut.

Teknologi 5G di Xperia 1 II ditawarkan Sony sebagai bentuk portofolio konten sekaligus untuk memperluas cakupan pengguna. "Xperia dengan 5G membawa pengalaman seluler ke tingkat berikutnya," kata President of Mobile Communications Sony Mitsuya Kishida seperti dilansir TechCrunch, Senin (24/2).

Sony Xperia 1 II juga memiliki 16 antena di dalam ponsel menggunakan teknologi manajemen radio frekuensi (beamforming) untuk mengarahkan sinyal 5G dengan gelombang pendek mmWave. Ponsel juga turut dibenamkan lembar grafit, ruang uap, dan celah udara untuk membuat perangkat tetap dingin dan melawan masalah panas yang mengganggu ponsel 5G.

(Baca: Huawei Rilis Ponsel Lipat Hari Ini, Google Beri Peringatan Konsumen)

Pada produk barunya ini, Sony juga menjual fitur kamera sebagai andalan. Perusahaan mengklaim telah mengolaborasikan kecanggihan kamera yang pernah mereka produksi sebelumnya. Contohnya, penggunaan lensa Zeiss pertama.

Produsen juga menyisipkan tiga lensa kamera belakang beresolusi 12 megapiksel (MP) yang dibekali tiga fungsi kamera berbeda yakni kamera wide, telephoto dan ultrawide. Sedangkan untuk kamera depan produk ini dilengkapi kamera 8 MP.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...