BNI Sonic Dekatkan Perbankan ke Milenial di BNI Java Jazz

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
1 Maret 2020, 08:29
BNI
dok. BNI

JAKARTA 29 Februari 2020 – Kemudahan layanan perbankan digital kian terasa bagi nasabah milenial. Salah satu buktinya fasilitas BNI Sonic oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) di BNI Java Jazz Festival 2020. Senior Executive Vice President Jaringan BNI Ronny Venir menuturkan, BNI Sonic menjadi salah satu bentuk inovasi dari BNI agar makin dekat dengan milenial yang lebih menyukai gaya hidup praktis.

“Setelah nasabah membuka rekening baru di BNI Sonic, mereka bisa langsung melakukan transaksi seperti setor, transfer, dan lainnya. Itu bisa dilakukan dengan mudah karena kita selalu menggandengkan BNI Sonic dengan mesin CRM,” tutur Ronny.

Kemudahan lainnya, mesin CRM dan video phone dioperasikan bersebelahan dengan BNI Sonic. Melalui video phone, nasabah bisa berkonsultasi atau bertanya tentang produk perbankan BNI lainnya kepada customer service. “Transaksi-transaksi yang dibutuhkan milenial sebenarnya sudah ter-capture dari mesin Sonic, mesin CRM, ditambah dengan Video phone banking jika ingin berkonsultasi perbankan. Kesemuanya itu sangat mudah diakses untuk nasabah,” ungkap Ronny. 

Saat ini BNI telah meluncurkan BNI Sonic sebanyak 25 unit, dari yang sebelumnya menyebar tujuh unit tahun lalu. BNI menargetkan pemasangan BNI Sonic akan disebar ke 150 titik yang tidak hanya di Jakarta, namun juga di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Inovasi perbankan digital yang terdapat di BNI Sonic dapat dirasakan oleh nasabah tanpa perlu mendatangi kantor layanan. Karena dalam waktu dekat, BNI Sonic dapat ditemukan di mal hingga lingkungan kampus.

Salah satu pengunjung BNI Java Jazz Festival 2020 yang merasakan inovasi perbankan digital BNI, Jessica Gema Safitri (21), mengaku baru mengetahui teknologi terkini perbankan setelah membuka rekening melalui fasilitas BNI Sonic. “Aku baru merasakan tadi dan ternyata keren banget karena buka rekening jadi cepat, mudah dan praktis,” ujar Jessica.

Jessica mengungkapkan pengalaman pertamanya dengan BNI Sonic cukup mencengangkan baginya, karena tidak lebih dari tiga menit, bisa memilih jenis tabungan beserta kartu debit yang diinginkannya. “Sama sekali tidak ada kendala. Hanya butuh KTP, kemudian pilih jenis tabungan dan kartu, lalu tanda tangan digital, langsung jadi kartu debitnya. Semakin senang karena buka tabungan BNI di BNI Java Jazz Festival saya dapat bonus tapcash,” sebut Jessica.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...