Bertambah 13, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Jadi 19 Orang

Dimas Jarot Bayu
9 Maret 2020, 18:16
virus corona, pasien corona, yurianto
Antara/Hafidz Mubarak
Juru bicara pemerintah dalam penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan jumlah kasus positif virus corona di RI hingga 9 Maret 2020 mencapai 19 orang

Pemerintah menyatakan ada tambahan 13 kasus baru positif virus corona Covid-19 pada Senin (9/3). Dengan demikian, ada 19 kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini, dari sebelumnya sejumlah 6 kasus.

“Hari ini jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 19. Ini adalah penjumlahan dari yang sudah kami rilis di awal,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/3).

Advertisement

(Baca: Pasien 1 dan 2 Positif Corona Alami Tekanan Psikologis)

Yurianto mengatakan, pasien yang diidentifikasi dengan kasus nomor 7 merupakan perempuan berusia 59 tahun dengan kondisi sakit ringan hingga stabil. Dia menjelaskan, kasus 7 terkena Covid-19 setelah berkunjung ke negara lain.  Kasus 8 merupakan suami dari kasus 7 dan kondisinya saat ini sedang ke arah berat.

“Karena sebelum kontak dengan kasus 7 sudah sakit duluan, tapi bukan karena Covid-19,” kata Yurianto. 

Kasus 9 merupakan perempuan berusia 59 tahun dengan kondisi sakit ringan hingga sedang. "Sebagaimana kasus 7 dan 8, kasus 9 terjangkit Covid-19 setelah pergi dari luar negeri. “Pasien ini imported case, bukan bagian dari klaster manapun,” kata Yurianto.

Kasus 10 merupakan laki-laki berkewarganegaraan asing dengan kondisi sakit ringan hingga sedang.  Menurut Yurianto, kasus 10 merupakan bagian dari penelusuran terhadap kasus 1. “Pasien nomor 11, WNA perempuan berusia 54 tahun. Kondisi tampak sakit ringan hinga sedang. Ini bagian tracing contact dengan kasus 1,” kata Yurianto.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement