Pemerintah Klaim WNI Positif Corona di Australia Tak Tertular dari RI

Dimas Jarot Bayu
9 Maret 2020, 16:48
pemerintah, virus corona
Antara/Hafidz Mubarak
Ilustrasi, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. Pemerintah menegaskan warga negara Indonesia yang terinfeksi virus corona di Australia tidak terjangkit di Indonesia.

Seorang warga negara Indonesia dinyatakan positif mengidap virus Covid-19 di Negara Bagian Victoria, Australia. Namun, pemerintah mengklaim WNI tersebut tak terjangkit virus corona ketika berada di Indonesia.

“Kami yakini bahwa sebenarnya kontaknya tidak di Indonesia,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/3).

Advertisement

Yurianto mengatakan WNI tersebut sempat ke restoran Vietnam di Australia. Di sana, Yurianto menyebut, WNI itu bertemu dengan banyak orang asal Asia Tenggara.

Setelah dari restoran Vietnam itu, WNI tersebut mengeluh sakit. “Setelahnya diperiksa otoritas kesehatan dan dinyatakan positif,” kata Yurianto.

Yurianto mengatakan, WNI tersebut telah dirawat di fasilitas kesehatan Australia. Saat ini, kondisinya sudah stabil. Adapun, Yurianto mengatakan keberadaan WNI tersebut tengah dipantau oleh Kedutaan Besar RI di Australia.

(Baca: Satu WNI Positif Terinfeksi Corona di Australia)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement