Satu Pasien Isolasi di Rumah Sakit Sulianti Saroso Meninggal

Ameidyo Daud Nasution
12 Maret 2020, 15:45
virus corona, rs sulianti saroso, pasien meninggal
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Pekerja rumah sakit menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). Satu pasien isolasi di RSPI Sulianti Saroso meninggal dunia hari Kamis (12/3) pagi.

Satu pasien yang sedang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso meninggal dunia pada hari Kamis (12/3) pagi. Namun belum diketahui apakah yang bersangkutan sebelumnya terinfeksi virus corona Covid-19 atau tidak.

Pasien perempuan 37 tahun itu dikirim dari salah satu rumah sakit pemerintah dalam kondisi pneumonia berat dan telah menggunakan ventilator. Usai perawatan selama empat hari kondisinya memburuk dan pukul 08.00 WIB tadi, nyawa pasien tak tertolong.

Advertisement

“Tadi malam masuk, sudah dilakukan terapi maksimal dan tidak tertolong," ujar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril di Jakarta, Kamis (12/3).

(Baca: Cegah Corona Menyebar, Imigrasi Tolak 126 WNA Sejak Awal Februari)

Syahril mengatakan hasil pemeriksaan tes virus corona perempuan tersebut belum rampung. Hal ini membuat rumah sakit belum dapat memastikan apa penyebab kematian pasien.  Namun mereka sedang menelusuri orang yang sempat melakukan kontak dekat. “Masih dipelajari, semoga hasilnya negatif,” kata Syahril.

Sebelumnya, satu pasien positif virus corona dengan identifikasi kasus nomor 25 telah meninggal dunia hari Rabu (12/3). Pasien tersebut merupakan warga negara asing (WNA) berusia 53 tahun.

 Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan pasien tersebut meninggal karena menderita beberapa penyakit lain. Komplikasi tersebut telah diderita pasien 25 sebelum dirawat di rumah sakit.

“Ada faktor penyakit mendahului, di antaranya diabetes, hipertensi, hipertiroid dan sakit paru-paru obstruksi menahun,” kata Yurianto, Rabu (11/3).

(Baca: WNI Pasien Positif Virus Corona di Singapura Bertambah jadi 5 Orang)

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement