Anies Sebut Corona Ada di Hampir Setiap Wilayah Jakarta, Ini Lokasinya

Ameidyo Daud Nasution
13 Maret 2020, 21:30
anies baswedan, virus corona, jakarta
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedandi Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). Anies hari Jumat (13/3) mengatakan virus corona berada di hampir seluruh wilayah DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan beberapa wilayah sebaran pasien virus corona Covid-19. Dia mengatakan kasus positif, orang dalam pantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan tersebar hampir di semua wilayah ibu kota.

Anies juga sempat memaparkan peta persebaran corona di DKI Jakarta. Dari gambar tersebut ada 17 titik merah yang menggambarkan pasien positif virus corona tersebar di beberapa kecamatan.

Advertisement

Mereka berada di Tanjung Priok (2), Kelapa Gading (2), Penjaringan (1), Kramat Jati (1), Pancoran (1), Kebayoran Baru (1), Kebayoran Lama (2), Mampang Prapatan (2), Cilandak (1), Kebon Jeruk (1), Kembangan (1), dan Cengkareng (1).

Selain itu ada juga sebaran titik kuning yang artinya menunggu hasil tes tersebar di beberapa titik. Mereka di antaranya berada di Kecamatan Menteng, Johar Baru, Jagakarsa, Setiabudi, Pulo Gadung serta Pasar Rebo. “Dari data bisa dibayangkan, hampir di seluruh kecamatan ada kasus (corona),” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/3).

(Baca: Kasus Positif Corona di Indonesia Meroket Dua Kali Lipat jadi 69 Orang)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement