Hasil Tes Corona Negatif, Sri Mulyani Pilih Tetap Mengisolasi Diri

Agatha Olivia Victoria
18 Maret 2020, 17:49
sri mulyani, hasil tes corona, virus corona, isolasi diri, menteri keuangan
instagram/smindrawati
Hasil tes infeksi corona negatif, Menteri Keuangan Sri Mulyani tetap melakukan isolasi mandiri (self quarantine) selama beberapa hari ke depan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa tes infeksi virus corona yang ia lakukan beberapa waktu lalu menunjukkan hasil negatif. Meski demikian, Menkeu memutuskan untuk tetap mengisolasi diri di rumah selama beberapa hari ke depan.

"Dari saya sih tes negatif, tapi saya tetap melakukan self quarantine," kata Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (18/3).

Menkeu beralasan bahwa ia ingin memberi contoh kepada jajarannya serta masyarakat untuk melakukan social distancing. Hal ini mengingat persebaran virus corona di Indonesia terutama di Jakarta belakangan ini terjadi cukup pesat.

Hari ini saja, terdapat tambahan kasus positif virus corona sebanyak 55 pasien baru. Dengan begitu, secara keseluruhan ada 227 pasien dirawat karena terinfeksi corona.

(Baca: Kerja di Rumah ala Sri Mulyani: Evaluasi Laporan hingga Rapat Kabinet)

Tambahan terbesar berada di Provinsi DKI Jakarta yakni 30 kasus. Selain itu ada pula Provinsi Banten (4), Jawa Barat (12), Yogyakarta (1), Jawa Tengah (2), Sumatera Utara (1), Lampung (1), Riau (1), dan Kalimantan Timur (1).

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...