Dinyatakan Positif Corona, Bima Arya Ungkap Kondisinya Lewat Instagram

Image title
Oleh Ekarina
20 Maret 2020, 12:00
Dinyatakan Positif Corona, Bima Arya Ungkap Kondisinya di Instagram.
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Wali Kota Bogor Bima Arya. Bima dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah kembali dari Turki.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Melalui akun pribadinya di Instagram, Bima bercerita mengenai gejala yang dia alami serta mengimbau warga Bogor untuk menjaga kesehatan dan tetap berhati-hati.

Melalui akun @bimaaryasgiarto, Bima bercerita bahwa kemarin sore mendapat telepon dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil guna menyampaikan hasil tes Covid-19 yang dilakukan dua hari lalu. Hasilnya, Bima dinyatakan positif corona meski mengaku tak merasakan gejala signfikan.

"Walau tak ada gejala signifikan, hanya batuk-batuk kecil, saya mengikuti semua protokol, mengisolasi diri dan percaya sepenuhnya pada RS Umum Kota Bogor untuk menangani ini," kata Bima di akun Instagramnya dikutip Jumat (20/3). 

(Baca: Walikota Bogor Bima Arya Positif Terinfeksi Virus Corona)

Dia pun menghimbau kepada seluruh warga Bogor menjaga kesehatan, menjaga jarak dan mengimbau untuk tidak berpergian ke luar rumah.

"Warga Bogor, Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja tapi juga banyak yang sembuh dari penyakit. Jadi tetap optimis, namun tetap berharti-hati," katanya.

Bima lantas mempercayakan penanganan Covid kota Bogor kepada Wakil Wakilota dan Pemerintah Kota yang akan maksimal untuk menangani pandemi corona tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...