Walikota Bogor Bima Arya Positif Terinfeksi Virus Corona

Image title
20 Maret 2020, 07:11
Bima Arya, virus corona
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Ilustrasi, Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) mendengarkan penjelasan penjaga situs di cagar budaya situs Prasasti Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/1/2020). Wali Kota Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif virus corona setelah menjalani tes pada Selasa (17/3). Bima Arya yang mengalami gejala ringan Covid-19 pun harus menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas. Oleh karena itu, lima pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja telah dites dan satu orang pejabat dinyatakan positif.

"Bersama ini beliau menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa," ujar Sri dalam keterangan tertulis pada Jumat (20/3).

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil Walikota dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19. Selain itu, warga Kota Bogor dapat memperoleh informasi terkini tentang Covid-19 melalui laman www.covid19.kotabogor.go.id.

"Kami mohon doa bagi kesembuhan Walikota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Walikota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor," kata Sri.

(Baca: Jakarta Jadi Episentrum Corona, Anies Larang Masyarakat Ibadah Bersama)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...