Anak Muda Rawan Terinfeksi Virus Corona, Diminta Aktivitas di Rumah

Dimas Jarot Bayu
21 Maret 2020, 19:19
virus corona
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi, petugas memeriksa suhu tubuh kepada penumpang LRT di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020). Pemerintah menyebut anak muda juga rentan terinfeksi virus corona.

Pemerintah menyebut anak muda juga bisa terinfeksi virus corona. Oleh karena itu, pemerintah mengimbau anak muda banyak beraktivitas di dalam rumah. 

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus corona Achmad Yurianto, anak-anak muda yang terjangkit corona kerap kali tanpa gejala. Hal tersebut, lanjutnya, membuat penyebaran corona menjadi semakin cepat.

Pasalnya, anak mudah tak sadar menularkan virus corona kepada seseorang yang lebih rentan. "Meski merasa muda, perhatikan bahwa kita bisa menjadi sumber penyebaran di keluarga kita," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3).

Yurianto pun meminta agar para anak muda bisa menaati imbauan pemerintah untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Jika memang hal tersebut tak bisa dilakukan, pemerintah meminta mereka tetap berhati-hati dengan cara menjaga jarak antar orang dan menghindari kerumunan.

(Baca: Pasien Positif Virus Corona Menjadi 450 Kasus, Meninggal 38 Orang)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...