Corona Meluas ke 20 Provinsi, Kasus Positif Terbaru di Papua & Maluku

Ameidyo Daud Nasution
22 Maret 2020, 18:07
virus corona, papua, maluku
ANTARA FOTO/Basri Marzuki/aww.
Seorang petugas medis di dekat Ruang Isolasi Rumah Sakit Undata, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/3/2020). Hingga Minggu (23/3), kasus positif virus corona mencapai 514 dan tersebar di 20 provinsi.

Hanya kurang dari satu bulan, virus corona telah menulari 514 orang di 20 provinsi Indonesia. Terbaru, dari rilis data pemerintah hari Minggu (22/3), Provinsi Papua dan Maluku ikut menjadi lokasi penyebaran pandemi ini.

Dari data pemerintah ada 2 kasus baru corona di Papua dan 1 kasus di Maluku yang dilaporkan hari ini. Selain itu satu kasus baru juga terjadi di wilayah Kalimantan Selatan.

Advertisement

Juru bicara nasional penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan data ini telah dilaporkan kepada dinas kesehatan tiap provinsi. Laporan ini akan menjadi basis perawatan di rumah sakit hingga penelusuran kasus lain.

“Ini untuk membangun social distancing yang harus berbasis komunitas,” kata Yurianto di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (22/3).

(Baca: Kasus Positif Corona di RI Naik jadi 514 Orang, 48 Meninggal Dunia)

Sedangkan, DKI Jakarta tetap menjadi wilayah mayoritas pasien positif corona berada. Total, 307 orang atau hampir 60% kasus infeksi Covid-19 Tanah Air berada di Ibu Kota.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement