Deretan Mal di Jakarta yang Tutup karena Corona: PI, MKG, hingga Senci

Image title
Oleh Ekarina
24 Maret 2020, 14:26
Cegah Corona, Plaza Indonesia & Summarecon Mall Tutup Sementara Besok.
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.
Suasana mall yang terlihat sepi pengunjung di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (17/3/2020). Sejumlah mall dan pusat belanja akan tutup sementara guna mencegah penyebaran corona.

Sejumlah mall dan gerai retail akan tutup sementara mulai besok,Rabu (25/3). Kebijakan ini diambil para pengelola mall untuk menekan penyebaran pandemi corona yang terus meluas di Indonesia.

Beberapa pusat belanja yang berencana menutup mall pada esok hari di antaranya adalah Plaza Indonesia, Summarecon Mall dan Senayan City.

Manajemen Plaza Indonesia mengatakan pihaknya sepenuhnya mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) dan anjuran bagi karyawan untuk tinggal di rumah. Oleh karena itu, manajemen PT Plaza Indonesia akan mengambil sejumlah kebijakan.

(Baca: Peretail Sambut Langkah Pemerintah Batasi Pembelian Bahan Pokok)

"Plaza Indonesia akan tutup sementara waktu terhitung dari tanggal 25 Maret – 3 April 2020," kata General Manager Tenant Communication Relations, Customer Service & SQA, Stella Kohdong dalam keterangan resminya.

Adapun toko yang melayani kebutuhan dasar yang berada di level basement, seperti The Foodhall Supermarket, toko obat seperti Guardian, Century & Natural Farm, money changer dan seluruh anjungan tunai mandiri (ATM) akan tetap buka dengan jam operasional dibatasi mulai pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

Kebijakan serupa juga diterapkan pengelola Summarecon Mall Kelapa Gading. Seiring dengan ditetapkannya wabah Covid-19 sebagai bencana non-alam dan dengan status darurat bencana, perusahaan akan menutup sementara mall tersebut.

"Sebagai upaya untuk memutus rantai penularan virus corona, maka kami akan melakukan penutupan sementara mulai 15 Maret hingga 7 April 2020," kata Central Director Summarecon Mall, Willy Effendy.

(Baca: Panic Buying dan Ancaman Virus Corona Menjangkiti Bisnis Retail)

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...