Dirjen Kereta Api Kemenhub Umumkan Kronologi Tertular Virus Corona

Ameidyo Daud Nasution
24 Maret 2020, 17:00
virus corona, kemenhub, covid-19
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Dirjen Perkeretaapian Zulfikri (menunduk kedua kanan) di Jakarta, Selasa (24/9/2019). Zulfikri hari Kamis (24/3) mengumumkan dirinya positif tertular virus corona.

Daftar pejabat yang tertular virus corona Covid-19 hingga Selasa (24/3) semakin bertambah. Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengumumkan dirinya sebagai pasien positif corona.

Hal tersebut dituliskannya dalam pesan yang diterima media. Dia juga sekaligus menjadi pejabat pertama yang mendeklarasikan dirinya sendiri sebagai pasien Covid-19.

Advertisement

Zulfikri menjelaskan pernyataan positif ini didapatkannya pagi tadi usai melakukan swab test di Kemenhub tanggal 18 Maret lalu. Saat itu semua peserta tes berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terkait corona.

“Saat ini saya diminta isolasi kamar dan menunggu arahan satuan (gugus) tugas Covid-19,” tulis Zulfikri, Selasa (24/3).

(Baca: Dirjen dan Staf Khusus di Kementerian Perindustrian Meninggal Dunia)

Dia juga menceritakan, tanggal 9 sampai 13 Maret sempat dirawat inap di Rumah Sakit Eka BSD karena terindikasi pneumonia. Kondisinya terus membaik sehingga tak lagi meminum antibiotik tanggal 21 Maret.  “Sampai sekarang dalam keadaan sehat, tanpa demam, batuk, dan sesak napas,” kata Zulfikri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement