Dirjen dan Staf Khusus di Kementerian Perindustrian Meninggal Dunia

Image title
Oleh Ekarina
24 Maret 2020, 12:04
Dua Pejabat Kementerian Perindustrian Meninggal Dunia.
Instagram @amir_sambodo
Staf Ahli Kementerian Perindustrian Amir Sambodo (Kiri) sedang menyampaikan paparan. Amir tutup usia pada Selasa (24/3) di Jakarta.

Dua pejabat Kementerian Perindustrian dikabarkan meninggal dunia. Pejabat tersebut adalah Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo yang tutup usia pada Selasa (24/3) pagi dan Direktur Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Harjanto meninggal dunia pada Senin malam (23/3).

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah meninggal dunia Staf Khusus Menteri Perindustrian Bapak Amir Sambodo pada hari ini, Selasa, 24 Maret 2020 pukul 08:15 di Jakarta,"  tulis Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perindustrian dalam pesan percakapan. 

Kabar meninggalnya Amir Sambodo juga beredar di media sosial twitter.  "Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, segenap pengurus dan alumni turut berduka cita atas kepergian Mas Amir Sambodo," tulis akun twitter Ikatan Alumni ITB @Sinergi_IAITB, Selasa (24/3).

(Baca: Industri Logam, Mesin & Elektronik Dibidik Tumbuh 4,7% di 2020)

Amir merupakan alumnus teknik mesin ITB angkatan 1978. Beredar di kalangan alumni ITB, almarhum meninggal karena positif corona (Covid-19).

Sebelum menjabat sebagai staf khusus menteri perindustrian, pria kelahiran Solo ini dikenal sebagai seorang pengusaha. Di awal karier, dia pernah bekerja di PT Kertas Kraft Aceh (Persero) dan PT Buka Kujang Prima (1991-1998).

Selang beberapa tahun kemudian, Amir menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Tuban Petrochemicals Industries dan Komisaris Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Dia juga pernah bekerja di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan Tenaga Ahli Menteri Riset dan Teknologi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Harjanto juga dikabarkan meninggal dunia, pada Senin malam (23/3).

Harjanto meninggal di RS Medistra Jakarta Selatan dan dimakankan TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...