Ibunda Meninggal, Jokowi Minta Masyarakat Bantu Doa

Image title
Oleh Ekarina
26 Maret 2020, 08:56
Ibunda Meninggal, Jokowi Minta Masyarakat Bantu Doakan.
ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) beserta keluarga. Jokowi meminta masyarakat Indonesia mendoakan Ibundanya yang wafat di usia 77 tahun .

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu, (25/5) setelah menderita sakit selama empat tahun. Jokowi pun meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan sang ibunda yang wafat di usia 77 tahun.

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah Swt dan husnulkhatimah," ujar Jokowi seperti yang dikutip dari keterangan Sekertariat Presiden, kamis (26/3). 

(Baca: Ibunda Jokowi Wafat setelah Empat Tahun Berjuang Melawan Kanker)

Almarhumah akan dimakamkan hari ini sekitar pukul 13.00 WIB di Gondangrejo, Karanganyar, Jawa  Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa keluarga berharap masyarakat untuk bisa mendoakan dari rumah saja.

“Agar tidak terjadi kerumunan, keluarga akan sangat bahagia dan menghormati jika warga masyarakat semua bisa mendoakan dari rumah,” ujar Ganjar.

Sebelumnya dikabarkan, sang Ibunda telah menderita kanker selama empat tahun. Almarhumah juga sempat berobat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...