Coca Cola Amatil Suntik Dana Startup Indonesia Kargo Technologies

Cindy Mutia Annur
27 Maret 2020, 21:30
logistik, startup
website coca cola
Ilustrasi, logo Coca Cola. Coca Cola mendanai startup Kargo Technologies. Kargo dipilih karena telah mendukung logistik perusahaan minuman tersebut.

Startup Kargo Technologies mendapat pendanaan dari modal ventura Coca Cola Amatil, Amatil X, dengan nominal yang tidak disebutkan. Perusahaan logistik itu bakal menggunakan pendanaan untuk meningkatkan teknologi yang mampu mendorong produktivitas operasi Coca Cola Amatil dan mitra lainnya.

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz mengatakan Kargo Technologies merupakan investasi pertama perusahaan di Indonesia. Kargo dipilih karena telah menjadi mitra logistik Coca Cola di Indonesia.

"Kargo sedang memenuhi dua rute transportasi darat utama bagi kami dan kami berharap ini akan meningkat dari waktu ke waktu seiring meluasnya jaringan perusahaan, ”ujar Kadir dikutip dari DealStreetAsia, Jumat (27/3). 

Bagi Kargo, kemitraan ini akan memberi akses bagi perusahaan ke seluruh operasi Coca Cola di berbagai negara. Dengan begitu, ada potensi ekspansi bisnis yang lebih luas.

(Baca: Mantan CEO Uber Investasi Rp 106 M di Perusahaan Logistik RI)

CEO Kargo Tiger Fang mengatakan pendapatan logistik di Indonesia mencapai 16% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Sekitar US$40 miliar dihabiskan untuk angkutan truk setiap tahunnya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...