Mayapada dan Tahir Foundation Sumbang Rp 52 Miliar untuk Atasi Corona

Image title
27 Maret 2020, 14:43
virus corona, tahir
bankmayapada.com
Pemilik Mayapada Group Dato Sri Tahir. Mayapada Group dan Tahir Foundation menyalurkan bantuan Rp 52 miliar untuk membantu menangani pandemi virus corona.

Pandemi virus corona di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Mayapada Group dan Tahir Foundation pun menyalurkan bantuan sekitar Rp. 52 miliar untuk membantu pemerintah melawan penyebaran virus tersebut.

Dato Sri Tahir mengatakan bantuan itu akan disalurkan ke empat provinsi di Pulau Jawa. Bantuan sebesar Rp 22 miliar disalurkan ke DKI Jakarta, Jawa Barat mendapatkan sekitar Rp 10 miliar, Jawa Tengah sekitar Rp 10 miliar, dan Jawa Timur sekitar Rp 10 miliar.

Adapun bantuan tersebut dalam bentuk tunai atau voucher belanja sebesar 70% , dan sisanya dalam bentuk alat-alat kesehatan berupa masker, infrared thermometer dan hand sanitizer, serta makanan dan minuman yang merupakan donasi dari Orang Tua Group.

Sebagian bantuan senilai Rp 22 miliar untuk warga DKI Jakarta telah diberikan kepada Kementerian Sosial pada hari Selasa (24/3) dalam bentuk uang tunai atau voucher belanja dengan total nilai Rp 2 miliar. "Bantuan tersebut kami serahkan kepada Menteri Sosial RI yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak M. Syafii Nasution, selaku Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam," kata Tahir dalam keterangan tertulis.

(Baca: Anies Usul Bantuan Tunai untuk Pekerja Informal, DPRD: Butuh Rp 4 T)

Kemudian sisanya bakal diserahkan kepada Mesjid Istiqlal sebesar 80%, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) 10% dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) 10%. Kepada Mesjid Istiqlal, bantuan diserahkan kepada Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar.

Bantuan tersebut nantinya disalurkan kepada mesjid-mesjid dan pesantren-pesantren di DKI Jakarta. "Tentunya pelaksanaannya kami serahkan sepenuhnya di bawah koordinasi Nasarudin Umar selaku Imam Besar Mesjid Istiqlal," kata dia.

Begitu juga dengan bantuan untuk KAJ dan PGI yang diserahkan melalui pimpinan masing masing untuk dapat diteruskan kepada umat-umat yang memerlukan bantuan tersebut. "Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia," ujar Tahir.

(Baca: Bantu Penanganan Corona, BCA Donasi Alat Kesehatan untuk Rumah Sakit)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...