Setop Layanan GoMassage Efek Virus Corona, Gojek Beri Kompensasi Mitra

Cindy Mutia Annur
27 Maret 2020, 13:39
Hentikan Layanan GoMassage Efek Corona, Gojek Beri Kompensasi Mitra
Katadata/Agustiyanti
Ilustrasi GoLife dari Gojek.

Gojek menghentikan sementara layanan GoMassage di platform GoLife guna mengantisipasi penularan virus corona. Karena itu, decacorn Tanah Air ini memberikan kompensasi kepada mitra.

Kebijakan itu diambil lantaran layanan GoMassage membutuhkan kontak fisik secara langsung. Di satu sisi, masyarakat diminta menjaga jarak satu sama lain (physical distanding) guna menekan penyebaran virus corona.

Advertisement

Karena itu, layanan GoMassage dihentikan sementara. “Penghentian layanan sementara berlangsung secara serentak di semua wilayah utama layanan GoLife mulai 26 Maret 2020,” kata VP Corporate Affairs Gojek Judica Nababan kepada Katadata.co.id, Jumat (27/3).

Selain kompensasi, mitra GoMassage yang terinfeksi virus corona akan mendapat dana santunan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. (Baca: Tak Perlu ke RS, Cek & Konsultasi Gratis soal Corona Lewat 5 Aplikasi)

GoLife akan terus memantau perkembangan covid-19 dan mengevaluasi penghentian sementara layanan GoMassage, berdasakan kebijakan pemerintah. “Kami telah mengomunikasikan kepada mitra agar tetap mengaktifkan aplikasi GoLife untuk mendapatkan informasi terbaru,” kata dia.

Kendati demikian, layanan GoClean di GoLife tetap tersedia. Hanya, ada beberapa protokol keamanan dan keselamatan yang harus diperhatikan dan diterapkan mitra.

Protokol itu di antaranya membatasi jarak pemesanan (booking) dengan radius maksimal tiga kilometer. Memberlakukan cek kesehatan harian untuk memastikan mitra GoClean dalam kondisi sehat yaitu tidak memiliki gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, batuk dan pilek, serta suhu badan normal.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement