Sency hingga PI, Daftar Mal di Jakarta yang Tutup Akibat Virus Corona

Pingit Aria
29 Maret 2020, 08:42
Penjaga toko membersihkan gerainya di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di ruang publik, Plaza Indonesia akan tutup sementara mulai 25 Maret hingga 3 April 2020, kecuali toko yang menjual keb
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Penjaga toko membersihkan gerainya di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di ruang publik, Plaza Indonesia akan tutup sementara mulai 25 Maret hingga 3 April 2020, kecuali toko yang menjual kebutuhan pokok.

Pandemi virus corona telah berdampak pada berbagai aktivitas ekonomi, termasuk di pusat-pusat perbelanjaan atau mal. Sejumlah mal di Jakarta dan sekitarnya memilih untuk tutup sementara atau membatasi jam operasionalnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Penutupan mal dan pusat perbelanjaan ini sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

Advertisement

Berikut adalah daftar mal yang tutup dan mengurangi jam operasional mereka:

Plaza Indonesia

Plaza Indonesia (PI) berada di pusat kota Jakarta. PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) sebagai pengelola memutuskan untuk tutup sementara dari 25 Maret 2020 hingga 3 April 2020.

Meski demikian, beberapa gerai retail yang menjual kebutuhan dasar seperti bahan pangan dan obat-obatan tetap buka. Gerai-gerai itu di antaranya seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm.

(Baca: Cegah Penyebaran Virus Corona, 100 Media Kampanyekan “Jangan Mudik”)

Demikian pula untuk layanan perbankan, semua ATM yang berada di area basement masih beroperasi dan untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Namun, jam bukanya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB saja.

Senayan City

Senayan City yang akan menutup sementara beberapa gerainya mulai 23 Maret- 5 April 2020. Beberapa gerai di Sency yang bakal tutup sementara adalah Lollipop's Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement