Sembilan Hari Beroperasi, Wisma Atlet Telah Rawat 428 Pasien Corona

Dimas Jarot Bayu
1 April 2020, 12:45
Hingga Rabu Pagi, Wisma Atlet Telah Rawat 428 Pasien Corona.
ANTARA FOTO/Kompas/Heru Sri Kumoro/Pool/aww.
Ruang instalasi gawat darurat di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Hingga rabu (1/4) pagi, sebanyak 428 pasien terkait corona dirawat di Wisma Atlet.

Pemerintah mencatat, jumlah pasien yang telah dirawat di rumah sakit darurat corona di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, selama sembilan hari sejak dibuka pada 24 Maret 2020 hingga Rabu (1/4) pagi mencapai 428 orang.  Adapun sehari sebelumnya, sejumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RS tersebut telah mencapai 420 orang. 

“Jumlah pasien yang dirawat bertambah delapan orang, sehingga total menjadi 428 orang,” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono kepada katadata.co.id, Rabu (1/4).

Advertisement

Yudo mengatakan, total pasien tersebut terdiri dari 260 laki-laki dan 168 orang lainnya merupakan perempuan.

(Baca: Pemerintah Tetapkan Kriteria Pasien Corona yang Dirawat di Wisma Atlet)

Adapun, sebanyak 105 orang pasien yang dirawat di Wisma Atlet telah dinyatakan positif virus corona Covid-19. Sedangkan 242 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).  “Jumlah pasien PDP bertambah delapan orang,” kata Yudo. 

Dia menambahkan, sudah ada tiga pasien yang dirawat di Wisma Atlet dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan, ada satu pasien yang telah dirujuk ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement