Bank Mandiri Pasok Bantuan APD & Ventilator ke RS Persahabatan

Image title
2 April 2020, 17:49
Bank Mandiri Beri Bantuan APD & Ventilator ke RS Persahabatan
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho
Petugas mengenakan APD saat bakti sosial bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020). Bank Mandiri menyerahkan bantuan APD dan ventilator ke RS Persahabatan.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyerahkan bantuan satu unit ventilator dan 200 unit Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp805 juta kepada RSUP Persahabatan. Bantuan alat kesehatan ini diharapkan bisa membantu tenaga medis menangani pasien terinfeksi virus corona.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan BUMN kepada tenaga kesehatan. RSUP Persahabatan merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien corona di Jakarta Timur.

“Kami berterimakasih kepada para pahlawan kesehatan atas kerja dan  pengorbanan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa memotivasi mereka dalam bekerja melawan covid-19,” kata Agus dalam siaran pers, Kamis (2/4).

(Baca: Jakarta Darurat Corona, Bantuan untuk Tenaga Medis Terus Berdatangan)

Selaku perusahaan pelata merah, perseroan ikut berkomitmen membantu upaya pemerintah menekan penyebaran corona.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah menyerahkan 20 unit booth antiseptik chamber ke sejumlah rumah sakit di Jawa Timur. Perusahaan  juga telah menyerahkan satu unit kendaraan jenazah untuk membantu penanganan pasien corona di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran serta menyiapkan 6.000 Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit rujukan.

(Baca: Bank Mandiri Serahkan Asuransi untuk Tenaga Medis Corona Rp 1 Triliun)

Sedangkan untuk pencegahan corona, Bank Mandiri telah membagikan lebih dari 25.000 masker kepada masyarakat Depok, termasuk pengguna Stasiun Depok Lama, Depok Baru, Citayam, Universitas Indonesia, dan pengguna Stasiun Senen, serta masyarakat di  Pasar Jatinegara, Pasar MInggu dan Pasar Jembatan Lima.

Jumlah kasus corona di Indonesia kian bertambah. Hingga Kamis (2/4), pemerintah mencatat jumlah kasus Covid-19 telah mencapai 1.790 kasus, yang mana 170 pasien terinfeksi di antaranya meninggal dunia dan 112 pasien berhasil sembuh.

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...