Corona Merebak, Kemendag Tunda Penyelenggaraan Pameran Dagang TEI 2020

Image title
Oleh Ekarina
6 April 2020, 16:47
Corona Merebak, Kemendag Tunda Penyelenggaraan Pameran Dagang TEI 2020.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang wanita sedang membentang kain batik dalam acara Trade Expo Indonesia 2018. Kemendag menunda pelaksaan TEI 2020 akibat wabah corona.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bakal menunda pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2020. Keputusan ini tak lepas dari merebaknya pandemi virus corona baik secara global dan di Tanah Air.

“Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menjalankan kebijakan demi menghambat menyebarnya pandemi Covid-19. Kemendag memandang perlu menunda pelaksanaan TEI ke-35 tahun 2020,” ujar Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam keterangan di Jakarta, Senin (6/4).

Kegiatan tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada 30 September-4 Oktober 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

(Baca: Jokowi Ingin Gaet Investasi dari Pameran Besar di Jerman dan Dubai)

TEI ke-35 tahun 2020 rencananya akan memamerkan berbagai potensi sumber daya terbaik Indonesia sebagai etalase Indonesia di tingkat internasional.

Selain pameran, dalam TEI juga akan diadakan agenda Trade, Tourism, and Investment (TTI) Forum, diskusi regional, gelar wicara, konsultasi bisnis, penjajakan kesepakatan dagang (bussines matching), forum bisnis terpadu, misi dagang, serta berbagai aktifitas bisnis lainnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...