Bima Arya Sembuh dari Covid-19, Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit

Muchamad Nafi
11 April 2020, 20:29
Bima Arya Sembuh dari Covid-19, Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Ilustrasi. Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) bersalaman dengan sejumlah peserta saat prosesi wisuda Sekolah Ibu di GOR Indoor Basket Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor hari ini dinyatakan sehat. Dia diizinkan pulang oleh tim dokter setelah terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 22 hari lalu.

Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, membenarkan kabar izin Bima Arya untuk kembali ke rumahnya. “Tim dokter yang merawatnya menyatakan Pak Bima Arya sudah sehat secara klinis, dan dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan,” kata Ilham di Kota Bogor, Sabtu, (11/4).

Advertisement

Menurut Ilham, kondisi Bima Arya terus membaik dengan perubahan sangat signifikan. “Pak Bima akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hasilnya bisa lebih baik, karena lebih rileks, sehingga dapat proses pemulihan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Walau sudah di rumah, Bima direkomendasikan untuk tetap mengikuti prosedur isolasi mandiri penanganan virus corona. Selain itu tidak perlu lagi didampingi perawat. Namun tetap dibekali obat-obatan dan harus diminum sesuai aturan.

(Baca: Warga Belum Patuh, Positif Corona di RI Tambah 330 jadi 3.842 Kasus)

Isolasi mandiri yang dijalani Bima Arya, kata Ilham, di antaranya yaitu harus tetap berada di kamar khusus dan selalu memakai masker. Selain itu mesti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, rileks, dan mengkonsumsi makanan bergizi tinggi.

Sementara itu, Bima Arya menyatakan kondisinya terus stabil dan membaik. “Alhamdulillah. Setelah 22 hari dirawat di RSUD, hari ini, tim dokter RSUD membolehkan saya untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab,” katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement