Positif Covid-19 di Rusia Tambah 1.667 Kasus, Mayoritas Gejala Ringan

Muchamad Nafi
11 April 2020, 21:24
Positif Covid-19 di Rusia Tambah 1.667 Kasus, Mayoritas Gejala Ringan
ANTARA FOTO/REUTERS/Evgenia Novozhenina/nz/cf
Evgenia Novozhenina Petugas penegak hukum Rusia memakai masker pelindung berjaga di jalan, setelah pemerintah kota mengumumkan "lockdown" sebagian dan memerintahkan penduduk untuk tetap di rumah untuk mencegah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di pusat Moskow, Rusia, Senin (30/3/2020).

Hari ini otoritas Rusia melaporkan perkembangan lebih lanjut kasus virus corona. Dalam 24 jam terakhir, mereka yang positif Covid-19 bertambah 1.667. Sehingga, jumlah total pasien yang  terjangkit virus corona di sana 13.584 orang.

Selain itu, ada 12 kematian baru pada Jumat kemarin. Dengan demikian total yang meninggal 106 orang. Sementara 250 orang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Hingga kini tercatat lebih dari seribu orang pulih sejak wabah tersebut terdeteksi di Negeri Beruang Merah itu.

Pemerintah Rusia mengumumkan sebagian besar orang yang terjangkit virus corona menunjukkan gejala ringan dan kemudian sembuh. Namun bisa sangat mematikan bagi individu yang memiliki riwayat penyakit diabetes, darah tinggi, jantung, dan asma.

(Baca: Kematian Covid-19 Global Tembus 100.000, Hampir 1,7 Juta Kasus Positif)

Virus corona jenis baru ini pertama kali muncul di Kota Wuhan, Hubei, Cina pada Desember tahun lalu. Virus ini telah menyebar ke lebih dari 195 negara dan wilayah. Pandemi tersebut menelan seratusan ribu korban jiwa.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...