Bayi Berusia Enam Bulan di Papua Terinfeksi Virus Corona

Desy Setyowati
12 April 2020, 10:28
Bayi Berusia Enam Bulan di Papua Terinfeksi Virus Corona
ANTARA FOTO/Jojon/foc.
Ilustrasi, petugas medis menunjukan rapid test atau pemeriksaan cepat COVID-19 yang diambil dari salah satu sampel darah jurnalis di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (07/4/2020).

Bayi perempuan berusia enam bulan di Jayapura, Papua terjangkit Covid-19. Bayi ini merupakan anak dari perawat yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Dian Harapan Waena dr Sugianto Gani mengatakan, bayi tersebut sebelumnya dirawat di rumah dan dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan pada pagi, hari ini. Kini, bayi dan ibunya menjalani perawatan di ruang isolasi.

Advertisement

"Belum diketahui dengan pasti si ibu yang juga perawat terpapar dari siapa, karena hasil pemeriksaan terhadap rekan-rekan seruangan di tempatnya bekerja negatif," kata Sugianto kepada Antara, Sabtu malam (11/4).

(Baca: Warga Belum Patuh, Positif Corona di RI Tambah 330 jadi 3.842 Kasus)

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule menyampaikan, sampai saat ini ada lima petugas kesehatan yang terserang Covid-19 di Jayapura. Salah satunya sudah sembuh.

Sedangkan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Jayapura. Mereka terdiri dari dua perawat, satu dokter, dan satu petugas laboratorium. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement