Kasus Covid-19 Makin Banyak, Luhut Kaji Larangan Mudik Lebaran

Image title
14 April 2020, 20:30
luhut binsar pandjaitan, mudik lebaran, covid-19, corona
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) berbincang dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). Luhut menyebut pemerintah mengkaji larangan mudk lebaran tahun ini jika kasus positif Covid-19 terus bertambah.

Penyebaran virus corona terus meluas di Indonesia. Hal itu membuat pemerintah mengkaji larangan mudik lebaran pada tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan jika menjelang Idul Fitri kondisi akibat pandemi corona tak kunjung membaik, maka pemerintah akan mengambil langkah tegas.

Advertisement

"Kami memang tidak mau orang pergi dari Jakarta karena kami ingin semua tinggal di tempat. Bukan tidak mungkin pemerintah katakan tidak ada ada mudik," kata Luhut saat menggelar teleconference di Jakarta, Selasa (14/4) malam.

Lebih lanjut dia mengatakan pemerintah tidak ingin episentrum corona dari Jakarta berpindah ke wilayah lain. Biarpun begitu, pemerintah tak akan menerapkan karantina wilayah atau lockdown

Dia pun mengatakan pemerintah terus berusaha menemukan skema yang tepat untuk menangani pandemi corona. "Keputusan pemerintah bukan tidak tegas, tapi tidak ada satu negara pun di dunia yang punya formula sama dalam menghadapi ini," kata dia.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement