Pemprov Jabar Resmi Ajukan PSBB untuk Bandung Raya Sore Ini

Dimas Jarot Bayu
16 April 2020, 17:23
psbb jawa barat, psbb bandung, virus corona,
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pras.
Suasana Kawasan Asia Afrika yang ditutup untuk umum di Bandung, Jawa Barat. Pemprov Jawa Barat telah mengajukan lima wilayah baru untuk menerapkan PSBB kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sore ini, Kamis (16/4).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) secara resmi mengajukan permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk lima wilayah pada Kamis (16/4) sore. Kelima wilayah tersebut antara lain Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan Kabupaten Sumedang.

“Insya Allah sore ini dikirim ke Menkes,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad ketika dihubungi Katadata.co.id, Kamis (16/4).

Dengan dikirimkannya pengajuan tersebut, Daud berharap PSBB di lima wilayah Jabar tetsebut bisa segera disetujui. Dengan demikian, PSBB di kelima wilayah tersebut bisa diterapkan pada 22 April 2020.

Meski demikian, Daud belum bisa memerinci seperti apa skema PSBB yang akan diterapkan di lima wilayah Jabar tersebut. Menurutnya, hal tersebut akan kembali dibahas setelah ada persetujuan penerapan PSBB oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

(Baca: Positif Corona RI 5.516 Orang, Rekor Tambahan 120 Pasien Sembuh)

“Pak Gubernur (Ridwan Kamil) akan berbicara lagi dengan para bupati dan wali kotanya untuk menyepakati skema PSBB di kabupaten/kota masing-masing,” kata Daud.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...