Kemendag Gandeng Gojek untuk Perlancar Distribusi Bahan Pokok

Rizky Alika
20 April 2020, 21:34
kementerian perdagangan, gojek, distribusi pangan, pandemi virus corona, virus corona
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi. Kementerian Perdagangan menggandeng Gojek guna menjaga kelancaran distribusi bahan pokok di tengah pandemi virus corona.

Kementerian Perdagangan menggandeng Gojek guna menjaga kelancaran distribusi bahan pokok di tengah pandemi virus corona. Kerja sama khususnya dilakukan untuk distribusi daging sapi.

Sebagaimana diketahui, daging sapi merupakan barang kebutuhan pokok masyarakat sesuai ketetapan Perpres 71 Tahun 2015.

Adapun penandatanganan dilaksanakan di kantor Kementerian Perdagangan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto dan Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Gojek Shinto Nugroho yang disaksikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, pada Senin (20/4).

Agus berharap, kerja sama tersebut dapat mempercepat alur transportasi dan distribusi. "Dengan begitu, dapat membantu keterjangkauan masyarakat dalam menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar,” kata Agus, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (20/4).

(Baca: Masalah Pangan Menjelang Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19)

Penandatanganan tersebut akan diikuti dengan kerja sama business to business antara Gojek dengan Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia.

Nota kesepahaman tersebut akan menjadi jembatan antara kebutuhan konsumen dan pasokan barang dari pelaku usaha. Gojek sebagai perusahaan transportasi daring, berperan menjadi pelaku jasa yang mengantarkan produk barang kebutuhan pokok dan penting tersebut.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...