Gojek & BCA Finance Beri Keringanan Cicilan Mitra GoCar Selama 6 Bulan

Cindy Mutia Annur
22 April 2020, 11:41
gojek, bca finance, pandemi corona, virus corona, covid-19
Katadata/desy setyowati
Ilustrasi, logo gojek. Gojek menggandeng BCA Finance untuk memberi keringanan cicilan kepada mitra pengemudi GoCar selama pandemi corona.

Gojek menggandeng perusahaan pembiayaan BCA Finance untuk meringankan angsuran mitra GoCar saat pandemi corona. Mitra pengemudi yang memenuhi persyaratan bisa mendapatkan keringanan cicilan enam bulan tanpa pembayaran dimuka dan perpanjangan tenor hingga 24 bulan. 

Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan kerja sama itu merupakan bagian dari program Kesejahteraan Mitra Driver. Program tersebut mencakup dukungan kesehatan dan keselamatan mitra, serta keringanan beban biaya harian. 

"Skema itu akan sangat membantu para mitra pengemudi kami agar penghasilannya difokuskan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi," ujar Hans dikutip dari siaran pers, Rabu (22/4). 

Selama masa pandemi corona, ia melanjutkan, perusahaan terus berusaha meringankan biaya yang harus dikeluarkan mitra pengemudi. Beberapa upayanya yaitu program sembako gratis dan kerja sama dengan perusahaan pembiayaan untuk memberi keringanan angsuran kendaraan bermotor.

"Kami juga sedang berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan pembiayaan lainnya agar lebih banyak mitra Gojek, baik GoCar maupun GoRide, bisa mendapatkan akses keringanan angsuran pembiayaan kendaraan bermotor," ujar Hans.

(Baca: Dapat 8 Bantuan Akibat Corona, Asosiasi Ojol: Belum Menutupi Kerugian)

Deputy Director BCA Finance Rahmat Susanto mengatakan pihaknya ingin membantu meringankan beban keuangan mitra pengemudi. "Sesuai dengan arahan pemerintah, lembaga jasa keuangan memberikan restrukturisasi atau keringanan kepada debitur yang terdampak Covid-19," ujar Rahmat. 

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...